Jumat, 10 Agustus 2012

Catatan Orang Asing (COS) #1

Berawal dari kalimat, "enaknya liburan kemana ya?", dilanjutkan dengan kalimat, "eh, ada tiket promo nih", terus ditambah, "wuih, kapan-kapan? kemana aja?". Pas dicek ke situsnya tiket promonya ada untuk tahun depan pas satu tahun hitungannya. Di saat-saat panik harus memilih tahun depan yang belum pasti waktu liburannya atau duitnya disimpen aja kali nanti bisa dijajanin buat beli gadget-gadget idaman atau jalan-jalan lokal yang deket-deket. Eh, malah keblablasan pesen tiket promo untuk tahun depan yang belum tahu nanti ada kesibukan apa besoknya ke negeri tetangga Singapura dan Malaysia. Hmmm... sedikit penasaran sih, tapi paniknya KEBANYAKAN.

Jeng-jeng, persiapan insyaAllah dah matang. Duit buat disana? Aman. Tempat tinggal? Aman? Eitss tunggu dulu sempet ada sedikit kepanikan pas di Malaysia mau tidur dimana dan akhirnya teman seperjalanan saya yang disebut dengan nama Ryan memiliki sanak saudara yang telah berganti kewarganegaraan dan memiliki kamar kosong untuk ditiduri, naisss.. 

Dengan mengucap basmalah perjalanan suci ini pun dimulai, Bismillahrrahmanirrahiiim. 

Yap, perjalanan pertama kali ke tempat yang hampir 100% berbeda budaya memang penuh dengan rasa dag-dig-dug. Pas dah landing di Changi Airport, Singapore langsung dibuat terheran-heran jelas karena muka asianya sedikit banget bahkan bisa dihitung jari. Terus yang nambah seru adalah kebingungan saat mau beli EZlink Card yang biasa dipake untuk transportasi umum di sana. Petugasnya kebingungan dengan bahasa Inggris yang gw pake tapi pas ditanya, "where do you come from?", gw jawab, "Indonesia". "Oh, saya ada keturuanan jawa", dan akhirnya EZlink Card pun terbeli dengan nominal 12 Dollar Singapore. Harga kartunya 5 Dollar dan 7 Dollar isinya yang bisa dipake kemanapun sampe habis isi 7 Dollarnya. 

Gambar diatas itu foto paling lucu pas lagi ada sepasang suami istri bawa anaknya dengan gaya semacam traveller.
Asikk dah

---
to be continued

2 komentar: