Kamis, 19 Februari 2009

Lagi, tercorengnya pendidikan di Indonesia



Lagi, tercorengnya pendidikan di Indonesia

Belum lama ini terjadi kejadian yang mengejutkan(WOW!) seorang mahasiswa meninggal saat mengikuti ospek jurusan atau bisa dibilang perploncoan yang sebelumnya ketua himpunan diculik entah dengan alasan apa. Yang jadi permasalahan adalah yang meninggal adalah mahasiswa ITB yang klo masuk aja susah (kata orang..) kok keluarnya sangat menyesakkan, yah tapi kalau memang takdir nga ada yang bisa ngelawan secara kita semua nga ada yang ngerti kapan kita meninggal. Tapi kok masalah yang terjadi di dunia pendidikan Indonesia bertambah, mungkinkah ada yang salah? Dari sistem atau operasionalnya?

Kejadian yang sangat amoral dilakukan oleh 11 orang siswa SMAN 1 Tenggarong di Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur yang melecehkan si X. Si X ini cowok yang tingkah lakunya memang seperti wanita atua agak feminism(dari berita), jadi dia dilecehkan dengan disuruh bugil di kelas diperparah ada videonya lagi. Otomatis videonya nyebar kemana-mana, 11 orang itu mau gimana lagi tinggal nunggu nasib kerennya sih “on the verge of breakdown” bisa-bisa nga ikut UAN atau nga lulus sekolah. NAH LO!!!. Masih di Kalimantan Timur ada dukun cabul yang nipu anak kecil klo di dalam badannya ada setan terus biar nga ada setannya, diajak “kimpoi” ma tuh orang bejat dan penuh nafsu liar, buas, nag tahu diri lagi.
KOK pendidikan di Indonesia gini ya???

Mungkin bukan opersional atau sistemnya yang salah, tapi kurangnya perhatian dan arahan yang benar dari yang lebih tua sehinnga mereka melakukan tindakan menyimpang.
Atau memang tidak ada lagi orang yang lebih tua yang bisa dijadikan contoh??? Coba tanya sama diri sendri deh!

THINK AND ACT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar