Sabtu, 14 Februari 2009

fenomena coklat!

-->
MOhon maaf klo tulisan ini menyinggung ^^
Coklat???
Klo menurut saya sendiri (khusus di Bulan Februari) Coklat=Valentine, sangat identik. Jadi apa sih sebenarnya valentine itu? Kok dirayain cuman satu hari (nanggung amat ya..) di bulan tertentu doan g lagi. Dan selalu berhubungan dengan interaksi lawan jenis, dari pacaran sampai zina, Hah??? Hasil dari googling saya adalah seperti ini :
1. (296M)Ada seorang santo (syuhada dalam Islam), santo valentine, yang menentang kisar romawi karena berebda pendapat. Si kaisar pingin klo semua tentaranya nga nikah biar sangar dan liar tapi santo Valentine ma santo Marius nga sependapat dan ketahuan nikahin beberapa tentaranya akhirnya merekapun dihukum mati tanggal 14 februari tahun tersebut. (496M)Dan Paus Galasius memperingati hari itu sebagai hari Valentine.
2. Ada juga yang ngaggap klo ini persembahan buat Dewi Juno. Dimana ada cewek-cewek yang nulis namanya dimasukkin botol terus cowok-cowok ngambil secara “random”. Ada juga yang bilang persembahan buat Cupid(pernah berzina ma nyokapnya). Cupid=Amor=Kamadeva berarti dewa cinta, cuman saya nga ngerti klo Cupid ma Juno.
3. Menurut Ken Swigger dalam artikelnya “should biblical Christian observe it” mengatakan klo valentine sendiri berarti “yang maha kuasa”—harusnya ALLAH doank! Then if you say “would you be my valentine?”—artikan sendiri! Valentine disini ditujukan buat Nimrud dan Lupercus dan si Cupid anaknya Nimrud. Nimrud adalah dewa Matahari.
4. Sebenarnya menurut orang Perancis-Normandia ada persamaan laval dalam penyebutan galantine ma valentine. Gallant brarti cinta jadi mungkin maksudnya waktu yang tepat untuk mencari cinta. Kurang lebih.
5. Sebenarnya di Romawi Kuno ada pesta perjamuan makan yang dinamain supercalis tanggal 15 Februari jadinya dihubungin ma hari valentine sendiri.
Dan dalam pendapat Islam sendiri bkal kita temuin hal-hal yang seperti ini:
1. “Barang siapa mengikuti suatu kaum (agama) tersebut maka orang itu termasuk kaum(agama) tersebut” hadis Rasullullah yakin saya kuat ini cuman lupa sapa perawinya.
2. Firman Allah swt dalam Surah Al Baqarah ayat 120 :“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.
3. Ada kesan valentine merupakan promosi Zina, Hidup Hedon dan berfoya-foya. Jelas ini tindakan pemborosan karena kita harus menyiapkan sesuatu yang istemewa untuk orang lain yang lawan jenis klo sesame jenis berarti nyimpangnya dah dua kali! Padahal boros kan temennya setan iya nga???
4. Anehnya lagi dalam Islam kasih saying itu tipa hari nga cuman sehari.”tidak beriman seorang di antara kamu hingga dia mencintai saudaranya seperti dia mencintai dirinya sendir” sabda Rasullallah.
Yah, begitulah yang ada dan terjadi. Jadi selanjutnya terserah anda….
THINK AND ACT!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar