Kamis, 19 Februari 2009

Eksis di Dunia Maya.?!


Eksis di dunia maya.?!
Ada facebook yang lagi hot-hotnya, klo mau videonya diliat orang ada youtube(1st rank or arts search in Alexa), mau posting foto ada Flickr, mau jadi orang aneh bisa pake kaskus, klo di Indonesia juaranya “the one and only” yaitu Friendster, khusus Friendster Indonesia punya jumlah orang paling banyak 33%orang yang di friendster itu orang Indonesia kedua Filipina 22%, orang Indonesia emang masih ketgihan Friendster kayanya.
SSsstt, di judul saya menulis Eksis di Dunia Maya diakhiri dengan titik, tanda tanya, dan tanda seru. Bukan tanpa maksud melainkan:

1. Tipe orang pertama, yang diakhiri tanda titik, untuk mereka eksis di dunia maya biasa aja, munkin seperti eksis di dunia nyata. Bisa jadi karena dia merasa dia sudah cukup terkenal di dunia nyata jadinya eksis di dunia maya terlihat biasa aja. Atau mungkin memang seperti itulah dia dengan gaya hidupnya, bisa dibilang jaman sudah berubah. Mereka ini bisa dibilang seperti “bola yang bulat” karena memang seperti seharusnya

2. Tipe orang yang kedua, yang pake tanda tanya, mereka ini meganggap untuk apasih eksis di dunia maya. Dengan kehidupan mereka sekarang semuanya terlihat cukup dan mumpuni jadi dunia maya menurut mereka hanyalah “sampah di antara berlian” alias nga penting banget. Dunia nyata bisa menjanjikan kenyataan yang sesungguhnya buat orang dengan tipe ini.

3. Tipe orang ketiga, tanda seru nih, orang-orang dengan tipe seperti ini beranggapan dunia maya harus dijelajahin sampe ke akar-akarnya. Sudah menjadi kewajiban untuk mereka membuat akun hamper di semua situs pertemanan dengan “rajin” memberikan komentar bila muncul sesuatu yang baru. Perbedaan dengan tipe pertama adalah dari nafsunya dalam mencari teman, tipe ketiga ini begitu aktif meng-add orang bahkan yang tidak dikenalnya juga. Menurut mereka “carilah teman sampai ke ujung dunia maya” jadinya dunia maya dikejar juga.

Yah, hal seperti ini memang seharusnya tidak menjadi masalah. Akan menjadi masalah bila menggunakan fasilitas internet secara berlebihan dan untuk hal-hal yang negative.

THINK AND ACT.

2 komentar: